"Riding a race bike is an art - a thing that you do because you feel something inside."

Monday, November 10, 2014

MOTOGP 2015 STARTS NOW!

MotoGP™ action continues with three day Valencia testHari ini, MotoGP 2015 sudah akan dimulai. Test awal musim untuk motor baru di 2015 akan berlangsung selama 5 jam di hari pertama.





27 pembalap akan langsung ikut serta dalam test akhir musim untuk 2015 di Valencia. Test akan berlangsung selama 3 hari berturut - turut. Dani Pedrosa dari Repsol Honda, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha akan ambil andil dalam test kali ini. Sedangkan Marc Marquez diberikan satu hari libur oleh teamnya untuk merayakan pencapaiannya musim ini.

Ducati Factory Team, Dovizioso dan teammate barunya, Andrea Iannone hanya akan test di hari Senin karena motor baru mereka untuk tahun depan belum siap sampai dengan test awal musim di Sepang tahun depan.

Test rider Ducati, M Pirro dan Pramac Racing, Yonny Hernandez dan kolega barunya Danilo Petrucci akan test sampai dengan hari rabu.

Namun sepertinya fokus akan ke team berwarna biru langit, Suzuki yang melakukan comeback tahun depan bersama juara Open Class, Aleix Espargaro dan rookie jebolan dari Moto2, Maverick Vinales yang akan mengendarai Suzuki GSX-RR untuk pertama kalinya.

Alvaro Bautista harus menunggu sampai selasa untuk dapat mencicipi tunggangan barunya, Aprillia bersama sama dengan Marco Melandri, karena Alex Hoffman mendapatkan kesempatan duluan untuk menjajal Aprillia hari ini.

Team baru, CWM LCR Honda menyambut Cal Crutchlow dan Runner UP Moto3 2014, Jack Miller ke garasi mereka. Cal Crutchlow akan mendapatkan jatah motor berspek pabrikan, Honda RC213V dan mana Jack Miller akan diperkirakan akan mengendarai Honda RCV1000R karena ini baru pertama kalinya dia mencoba motor MotoGP.

Sejauh ini masih ada stock terbatas Honda RC213V-RS yang akan dikendarai oleh Miller di tahun depan, tetapi sepertinya untuk sesi test baru Nicky Hayden dan Karel Abraham yang mendapatkan jatah.

Berbicara tentang Hayden, dia akan kedatangan teammate baru dari WSBK, Eugele Laverty untuk team Aspar. Hiroshi Aoyama ditunjuk sebagai Test Rider Honda musim depan.

Sementara itu, Scott Redding akan mengendarai motor RC213V dengan promotor baru yang sudah lama lalu lalang di Moto2, Marc VDS.

NGM Forward mengganti kedua pembalapnya sekaligus. Mereka berhasil menggaet Stefan Bradl dari LCR dan Loris Baza dari WSBK.

Test hari ini berlangsung mulai dari tengah hari sampai dengan jam 5 sore. Sedangkan untuk test besok test akan dimulai pukul 10 pagi sampai dengan 5 sore. (waktu lokal Valencia)
Perbedaan waktu WIB dengan Valencia adalah 6 jam, maka test hari ini akan berlangsung mulai pukul 6 sore. (WIB)

Live timing akan tersedia di situs resmi motogp.com beserta dengan live video coverage khusus untuk user dengan akun premium dan sudah membeli video pass.

1 comment: