"Riding a race bike is an art - a thing that you do because you feel something inside."

Tuesday, December 3, 2013

Adidas akan Menjadi Sponsor Yamaha dan Sky-VR46 Moto3 ?

VR|46

Kembali, Radio lokal Tavullia memberikan kabar tentang Valentino Rossi. Radio yang sama jugalah yang memberitakan kabar kalau Valentino Rossi akan pindah ke Ducati tahun 2011 lalu dan juga tentang dipecatnya Burgess bahkan sebelum pengunguman. Kali ini mereka mengabarkan kalau Adidas berminat bekerja sama menjadi sponsor utama di tim Yamaha Factory Racing MotoGP dan sekaligus tim Sky VR46 di Moto3.



Dilansir oleh pu24.it  Adidas akan memberikan kontrak besar yang melibatkan Valentino Rossi dan Lorenzo di Yamaha Factory Racing dan sekaligus melingkupi sponsor untuk team Moto 3 milik Valentino Rossi yang juga disponsory oleh SkyTV Itallia. Sky TV Italia diketahui juga sudah mengakuisisi tayangan langsung MotoGP untuk 2 tahun ke depan. Oleh karena itu tujuan Adidas kemungkinan untuk merambah dan memperbesar target promosi dan penjualan produknya di Italia. 

Seperti diketahui, orang Italia sangat memuja Valentino Rossi oleh karena itu Adidas menggunakan kesempatan ini untuk prospek marketing disana. Walaupun tidak disebutkan jumlah pastinya, tetapi kontrak ini diyakini tidak bernilai sedikit karena akan langsung berjangka waktu 2 tahun. Hebatnya lagi kontrak ini baru beredar isunya setelah Valentino Rossi dengan jelas mengatakan dia masih ingin bertahan di MotoGP 2 atau 3 tahun lagi.

Kalau menilik penghasilan Adidas di tahun 2013, yang mana berhasil mendapatkan laba kotor senilai 14.9 Milliar Euro, dan diyakini penghasilan bersihnya sekitar 920 juta Euro atau dirupiahkan sekitar 14.720.000.000.000 rupiah. Iya itu nol semua. Kalau dibeliin kerupuk kaleng ente bisa buat pulau baru di Indonesia. Jadi tidak akan masalah bagi Adidas untuk 'membuang' beberapa puluh juta Euro untuk Valentino dan teamnya. 


Memang semua ini belum mendapat konfirmasi dari kedua belah pihak, tetapi jangan lupa, website yang mengeluarkan isu ini mengklaim kalau mereka punya 'orang dalam' di lingkup Valentino Rossi. Entah siapa yang pasti setelah kabar Vale ke Ducati benar dan kabar Burgess juga sudah dipastikan benar, kita tidak bisa lagi menyepelekan isu yang dikeluarkan website ini.

Ada satu hal untik lainnya yang menarik dibahas. Lagi - lagi tidak salah mengatakan, Lorenzo mendapat durian runtuh. Setelah Monster dan banyak satelit sponsor lainnya, kali ini Adidas juga 'terpaksa' turut menjadi sponsor dia. Seperti yang kita tahu, awal musim 2013 Monster ikut Valentino Rossi ke Yamaha, tetapi tidak untuk Lorenzo, tetapi dipaksa oleh Yamaha, sehingga demi Vale, Monster juga harus mengakuisisi Rockstar, merek berbeda dengan produk sejenis yang saat itu menjadi sponsor pribadi Lorenzo. 

Lorenzo, pembalap dengan talenta hebat dan digadang - gadang pembalap terbaik saat ini, sang juara dunia 2010 dan 2012, sudah lima tahun bersama Yamaha, meraih banyak sekali kemenangan. Tetapi tanpa Valentino Rossi, dia tidak memiliki karisma daya jual. Tidak ada sponsor hebat yang mampu dipikatnya untuk menggelontorkan dana segar ke Yamaha selama 2 tahun Valentino tidak ada disana.

Sekarang, belum genap dua tahun Valentino Rossi kembali ke Yamaha, dia sudah menjadi magnet untuk produk apapun. Tidak perlu menyebutkan merek lain lagi deh disini, saya ga dapat bayaran ini, saya juga yakin kalian semua sudah lebih tau.

Jadi siapa yang salah? Coba kita tanya rumput yang lagi joget cesar...

1 comment:

  1. Keren deh Pokoknya,.. Yang Pasti No Vale, No Party,.. Dmana Ad Vale, Dsitu Ad Aku,.. #looohhh hahahaha,.. Piss minn

    ReplyDelete