"Riding a race bike is an art - a thing that you do because you feel something inside."

Tuesday, March 25, 2014

Rossi : "Tunggu Pembalasanku, Marc!"

"Ketika saya terbangun pagi ini, mood saya benar - benar berbeda dari semalam. Saya sangat fokus dengan balapan. Jangan tanyakan saya kenapa bisa, karena kalau saya tau rahasianya, semuanya akan lebih mudah." Kata Rossi di wawancaranya dengan GPOne setelah race berakhir.

Pada Sabtu, Rossi hanya mampu finish di urutan ke-sepuluh. Dan harus memulai balapan dari urutan ke-sepuluh juga. Tetapi pada balapan, dia menjadi tantangan terbesar Marquez untuk juara di Qatar.




Bold : GPOne
Un-Bold : VR46


Apakah seharusnya kamu bisa memenangkan balapan hari ini?

"Saya punya kesempatan, ya. Mungkin saya membuat kesalahan kecil ketika saya mengizinkan Marc melewati saya di lap terakhir. Dia lebih cepat dari saya di beberapa tikungan dan saya tidak berhasil menempel ketat untuk kemudian menyerang dia di lap terakhir. Setengah sesi balapan saya berusaha untuk tidak membuat kesalahan, tetapi di lap - lap akhir saya malah harus memainkan semua kartu saya."

Apakah start dari belakang mempengaruhi hasilnya?

"Posisi yang baik pada saat start itu sangat penting, tadi di start sebenarnya sangat lucu. Aku melakukan aksi beresiko, tetapi ternyata aku tidak melakukan kesalahan apapun."

Sudah sangat lama sejak terakhir kami menyaksikan balapan yang sangat dekat.

"Hari ini saya kembali ke sepuluh tahun yang lalu, yang mana tiap saat kami menjalani balapan yang dekat seperti ini. Mungkin ini karena bannya, yang sangat kurang melekat di awal - awal balapan. Banyak pembalap yang start dari depan tetapi tidak memiliki kecepatan cukup, sehingga mengakibatkan banyak masalah."


Pada akhirnya hanya tinggal kamu dan Marc.

"Entah bagaimana, tetapi saya sudah memprediksinya dari awal, saya tau hal ini akan terjadi. Bertarung dengannya sangat mengasikkan. Saya lupa berapa kali kami harus saling menyalip satu sama lain, tetapi yang paling saya ingat adalah salipan terakhirnya! (tertawa). Kalau saya penonton di rumah, saya akan sangat menikmati balapan seperti ini. Saya harap kami akan balapan seperti ini lagi kedepannya.


Jadi, sepertinya kamu belum terlalu tua dong?

"Balapan motor tidak menuntut fisik seperti seperti cabang atletik dan lihat saja pemain bola, masih banyak yang lebih tua daripada saya, tetapi masih bermain dengan sangat luar biasa. Kecintaan saya terhadap olahraga inilah yang membuat saya tetap lanjut, saya cinta balapan. Mungkin "anak-anak" (yyang lebih muda-red) akan membuat saya harus start dari posisi 10 tapi pada saat balapan, pengalaman akan berbicara lebih banyak.


Apakah posisi kedua kali ini berbeda dengan tahun lalu?

"Kali ini lebih baik, karena tahun ini saya memulai dengan cara yang berbeda, saya sudah lebih cepat semenjak dari test pra-musim. Balapan selanjutnya di Texas dan Argentina akan sangat krusial untuk memahami apakah tahun ini saya benar - benar kembali kompetitif. Mungkin tahun lalu saya bisa podium cuma karena saya sangat senang kembali ke Yamaha. Tetapi tahun ini saya sudah menajamkan senjata saya."

Awal yang baik pula sepertinya untuk Galbusera.

" Saya rasa detak jantungnya meningkat sampai ke bintang malam ini (tertawa). Saya merasa nyaman dengan dia, kami mampu mengembangkan motor secara konstan, saya senang."


Walaupun banyak peraturan baru, sepertinya nama pembalap terdepan tetap sama?

"Setuju. Di podium ada saya, Marc dan Pedrosa. Lorenzo juga akan ikut dalam pertarungan kalau dia tidak terjatuh. Sejauh ini peraturan baru cukup sukses, paling tidak di balapan ini."

No comments:

Post a Comment