"Riding a race bike is an art - a thing that you do because you feel something inside."

Monday, March 17, 2014

Rossi : "Saya Yakin Bisa Mengacak Trio Spanyol."

Valentino Rossi yakin dia akan menjadi ancaman kuat untuk trio Spanyol Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang beberapa tahun belakangan mendominasi balapan MotoGP. Dia sudah siap untuk menghadapi mereka akhir minggu ini di seri pembuka, Losail, Qatar. 



Pembalap Italia kawakan ini menunjukkan hasil impresif di test Sepang beberapa minggu lalu. Dia berhasil menjadi yang tercepat kedua di hari pertama dan berbagi tempat pertama dengan Dani Pedrosa di hari kedua test. 

Rossi tampaknya sudah mulai melupakan masa - masa terpuruknya selama dua tahun di Ducati dan mulai menata kembali senjatanya untuk bisa menjadi salah satu kandidat juara dunia di tahun ini. Dia yakin dia akan lebih kompetitif dibanding dengan tahun lalu.

Di tahun lalu pembalap berusia 35 tahun ini masih bisa menjuarai satu seri di Assen dan berhasil menggapai empat podium walau dia sudah bukan kategori pembalap muda lagi. 

Rossi juga mempertaruhkan karirnya di MotoGP kalau tahun ini dia kurang kompetitif dan tidak menjadi ancaman berat untuk teammatenya, Lorenzo atau juara dunia bertahan, Marc Marquez maka dia akan segera mengumumkan pensiun. Tetapi dia masih berniat menandatangani kontrak dengan durasi dua tahun lagi atau sampai tahun 2016 apabila dia sukses menjalani misinya.

Rossi mengatakan pada MCN : "Saya dalam kondisi yang baik dan hasil test awal musim menunjukkan hasil yang lebih baik daripada tahun lalu. Saya sangat kuat di Sepang 1 dan 2 juga sangat cepat di Philip Island. Tahun lalu saya mendapat banyak masalah, tetapi sekarang saya merasa lebih nyaman dengan motor saya, yang mana telah kami kembangkan sehingga saya dapat mengendarainya dengan lebih baik lagi."

"Target saya tahun ini adalah berusaha untuk lebih baik lagi daripada tahun lalu, yang mana saya sadar akan sangat sulit karena levelnya sangat tinggi. Tiga pembalap terdepan sangat kuat, tetapi saya percaya kalau saya bisa bertarung dengan mereka." tambahnya.

Tenang bang Vale, melihatmu masih membalap sampai sekarang saja sudah membuat kami senang dan bangga. Apalagi kalau sampai menang. Tetapi apapun hasilnya nanti, kami akan tetap percaya dan setia mendukungmu di garda depan! Forza!

No comments:

Post a Comment