"Riding a race bike is an art - a thing that you do because you feel something inside."

Thursday, March 13, 2014

Brivio : Rossi Bukan Kandidat Pembalap Suzuki di 2015

Boss Suzuki, Davide Brivio, mengakui kalau akan sangat sulit untuk meyakinkan Valentino Rossi untuk menjadi pembalap mereka di 2015 nanti. Suzuki berencana akan kembali berkompetisi di MotoGP setelah vakum beberapa tahun karena alasan ekonomi.










Suzuki saat ini sedang melakukan test intensif dengan motor 1000cc prototype mereka. Dan Randy De Puniet kemungkinan besar akan menjadi salah satu dari dua kursi pembalap yang mereka sediakan. Dengan begitu banyak yang berspekulasi kalau Rossi dan Brivio akan kembali bersatu dan menjadi tandem seperti di 2004 dengan Yamaha.

Brivio adalah salah satu orang yang berperan besar memboyong Valentino Rossi ke Yamaha dari Honda di 2004. Mereka beruda kemudian membawa Yamah ke masa paling berjaya dengan 4 kali juara dunia.

Ketika masa terpuruk Rossi dua tahun bersama Ductai juga, Brivio adalah orang membantu Rossi dengan masalah - masalah pribadinya. Sebelum akhirnya dia kemudian menerima pinangan Suzuki untuk menjadi juru kunci pengembangan Suzuki yang berniat kembali ke MotoGP.

Rossi saat ini sudah jelas menyatakan kalau - kalau dia kompetitif di musim 2014 ini maka dia akan mempertimbangkan tetap bertahan di MotoGP sampai sekitar dua tahun lagi (sampai 2016-red)

Tapi Brivio mengatakan kalaupun ada kontrak yang akan diterima Vale adalah dengan timnya saat ini, Yamaha.

Brivio : " Menurut saya, Valentino sudah memutuskan untuk mengakhiri karirnya bersama Yamaha. Setelah dua tahun yang sangat sulit di Ducati, saya pikir dia sudah tidak ingin lagi berjudi dan mengambil resiko dengan pabrikan lain. Dia kembali ke Yamaha untuk mengikuti hasratnya sebagai seorang pembalap yang masih sangat termotivasi untuk menang dan bertahan selama mungkin. Dan saya pikir, untuk kebaikan karirnya juga, hal yang paling masuk akal adalah dengan bertahan dan mengakhiri karir dengan Yamaha."

No comments:

Post a Comment